Kemudahan Transaksi Menggunakan Internet Banking BRI


Abdidesa.com - Internet Banking adalah solusi untuk mempermudah semua transaksi perbankan. Baik finansial maupun nonfinansial.

Dengan berkembangnya teknologi, penggunaan internet pun bukan lagi sebagai gaya hidup tetapi kebutuhan. Kini internet menjelma sebagai suatu kebutuhan untuk mempermudah semua urusan kebutuhan hidup.

Maka dari itu, internet saat ini merambah sebagai lab bisnis terbesar di dunia karena cakupannya yang luas dan tidak ada batasan.

Internet banking hadir ditengah masyarakat untuk mempermudah segala transaksi perbankan. Baik hanya sekedar cek saldo, mutasi maupun transaksi finansial seperti transfer, pembayaran, dll.

Di zaman yang serba online ini, sayang jika tidak menikmati fasilitas internet banking ini.

Saya sendiri sudah menggunakan Internet banking dari 2013 yang lalu. Sejauh ini tidak ada masalah yang mengakibatkan kerugian finansial.

Artinya saya percaya bahwa keamanan pada internet banking sudah dipikirkan oleh pihak bank dengan matang agar tidak ada kerugian baik terhadap nasabahnya maupun terhadap reputasi bank itu sendiri.

Namun kembali lagi penggunaan yang tidak aware terhadap keamanan juga bisa jadi adanya penyalahgunaan.


BRI adalah salahsatu bank yang memiliki tingkat kemanan yang cukup bagus menurut saya. Karena internet banking yang digunakan terintegrasi dengan nomor handphone dan aplikasi yang diinstal ke dalam handphone tersebut. Jika salahsatunya tidak terpenuhi maka otomatis tidak bisa membuka internet banking.

Kasus itu saya alami waktu kuota internet saya habis. Handpone dual sim. Dan kebetulan Sim yang satunya masih ada kuota. Karena ada keperluan transaksi sehingga akhirnya saya switch ke simcard yang ada kuotanya. Ternyata saat ingin membuka aplikasi IB BRI tidak bisa. Keterangannya error.

Saya coba isi kuota di nomor awal tadi yang habis. Kemudian saya coba buka aplikasi. Tetap tidak bisa. Aplikasi dianggap error. Solusinya saya harus hapus aplikasi tersebut, dan instal kembali aplikasi baru dengan nomor handpone awal yang kita daftarkan ke bank.

Wah.. luarbiasa. Rupanya ini bagian dari sistem keamanan yang keren. Meskipun masih dalam satu handphone dan masih satu aplikasi. Jika tidak menggunakan kuota dengan nomor yang sama pada saat pendaftaran tetap tidak bisa.

Sejauh ini saya sangat terbantu dengan adanya Internet banking. Terlebih saat ini saya menggunakan internet banking BRI yang cocok dengan situasi keuangan dan daerah saya. Cabang tersebar sampai ke pelosok-pelosok.

Bagaimana cara daftarnya?. Anda hanya cukup datang ke kantor terdekat dengan membawa Buku tabungan dan KTP.

Pastikan membawa handphone android yang sudah memiliki kuota. Pastikan juga nomor adalah nomor yang biasa diisi kuota data. Sehingga aplikasi dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Integrasi antara aplikasi dan nomor handphone adalah ide keamanan yang brilian ubtuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Post a Comment

0 Comments