Kumpulan Contoh Surat PHBI Lengkap

Setelah beberapa kumpulan contoh surat aktif desa, kali ini penulis ingin share terkait contoh surat PHBI lengkap.

Surat PHBI ini bisa menjadi rujukan contoh bagi para panitia penyelenggara agar dapat membuat surat-surat tersebut tanpa harus mengetik ulang.

Di dalam ruang lingkup desa, peringatan maulid ini biasanya diselenggarakan oleh tokoh masyarakat atau bisa juga memberdayakan karang taruna desa.

PHBI adalah singkatan dari Peringatan Hari Besar Islam yang dirayakan oleh umat muslim di dunia. Dengan tujuan untuk mengenang serta ajang silaturahmi antar umat muslim.

Beberapa acara inti yang biasa diselenggarakan pada peringatan hari besar islam diataranya: membaca sholawat, pembacaan ayat suci al-Quran, dan yang paling utama adalah tablighul akbar.

Untuk tablighul akbar sendiri, beberapa desa telah terbiasa mengundang Da'i kondang untuk kemeriahan acara tersebut.

Salahsatu Peringatan Hari Besar Islam yang sering dilakukan adalah Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu peringatan untuk mengenang hari lahirnya nabi.

Kumpulan contoh PHBI ini dilengkapi dengan beberapa surat lain yang berkaitan dengan acara peringatan hari besar islam. Diantaranya surat undangan, Surat Permohonan Bantuan, Surat Kesiapan Mengisi acara dan surat lainnya.



Beberepa surat telah dibuat dengan menggunakan microsoft word yang bisa di download langsung pada link yang telah disediakan.

Nah, berikut file kumpulan Contoh Surat PHBI Lengkap yang bisa sahabat download. Silahkan download disini.

Artikel lain terkait dengan contoh surat aktif pasif desa, surat SPPD, Surat SPMK, Surat SPPB bisa di lihat langsung hanya di situs abdi desa.

Salam abdi desa..


Post a Comment

0 Comments