Tenses dalam Bahasa Inggris terbilang Penting dan tidak penting. Penting karena mempengaruhi pengertian dan arti. Tidak penting karena sesungguhnya bahasa itu sebenarnya adalah praktek.
Jadi guru dalam mengajar maupun siswa dalam belajar sudah seharusnya menggunakan bahasa Inggris agar terbiasa dan diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari. tenses akan mengikuti setelah terbiasa menggunakan bahasa Inggris tersebut.
Jadi guru dalam mengajar maupun siswa dalam belajar sudah seharusnya menggunakan bahasa Inggris agar terbiasa dan diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari. tenses akan mengikuti setelah terbiasa menggunakan bahasa Inggris tersebut.
Kedudukan tenses sama halnya kita berbicara mengenai ilmu nahwu dan shorof dalam bahasa arab. jika tenses adalah bagian dari nahwu. jika Shorof adalah bagian dari Morfologinya bahasa Inggris.
dalam teks penulisan tentu saja harus menulis dengan cara yang benar apalagi dalam bentuk penulisan formal. supaya dimengerti oleh para pembaca.
Nah, kalau kita kaitkan dengan bahasa arab. mereka yang mengerti nahwu dan shorof maka ia mahir dalam membaca kitab kuning. kalau seseorang mengerti tentang tenses maka ia mahir dalam penulisan.
Nah, kalau kita kaitkan dengan bahasa arab. mereka yang mengerti nahwu dan shorof maka ia mahir dalam membaca kitab kuning. kalau seseorang mengerti tentang tenses maka ia mahir dalam penulisan.
tenses adalah bagian tersulit dari grammar bagi sebagian orang. tapi percayalah apabila sudah melewati bagian ini, maka grammar yang lainnya mudah dipahami.
silahkah uji pengetahuan anda dengan 10 soal dibawah ini. lalu berikan jawabannya di kolom komentar. #belajaronline
semoga bermanfaat.
Exercise on Tenses Using (For all)
Choose a, b, c, or d to complete the following sentences.
1. What will the student…? They’ll write an Arabic lesson.
a. Do last week; b. Do next week; c. Do every day; d. Doing now
2. What will Aisyah be doing at 10 A.M. tomorrow? She… a letter at that time
a. Will write; b. was writing; c. will be writing; d. is writing
3. How long has she… for her husband? About an hour.
a. Waiting; b. waits; c. been waiting; b. is waiting
4. What … the student … at the moment? They’re writing an English lesson
a. Are – doing; b. did – do; c. have – done; d. were – doing
5. What … Tino and Tini do on Monday? … English and Arabic lesson
a. Do – we write; b. did – we wrote; c. do – the wrote; d. do – they write
6. What were they doing when you came yesterday? They… singing a song when…
a. Were – I come; b. were - you came; c. were - you come; d. were - I came
7. What did the student … last week? They … an English lesson
a. Doing – writing; b. do – write; c. do – wrote; d. done – write
8. Ali … the isya prayer before he… to read the holy Quran last night
a. Had done – began; b. had done – begins; c. has done – begins; d. has done – began
9. Zainab … been sleeping for an hour by the time her husnbad …
a. Will have – comes; b. will has – comes; c. will have – came; d. will – comes
10. How long … waiting for her husband before he … home last night? Two hours
a. Has she been – comes; b. had she been – came; c. has she been – came; d. had she been- comes
0 Comments